Ikuti event RUBI Community dengan mendaftarkan diri menjadi anggota RUBI, dapatkan hak istimewa, berdiskusi di komunitas, juga hadiah menarik dari RUBI.
Home/Event / Serba Serbi RUBI Welcoming Batch 7:  Ada Activity dan Benefit Baru!

Serba Serbi RUBI Welcoming Batch 7:  Ada Activity dan Benefit Baru!

Diunggah 31 July 2024

RUBI Community

Content Creator RUBI

Serba Serbi RUBI Welcoming Batch 7:  Ada Activity dan Benefit Baru!

Selamat datang RUBI Gems batch 7! Merupakan sebuah keistimewaan bagi RUBI Community bisa menyambut ratusan perempuan-perempuan luar biasa di seluruh Indonesia. Kami ingin mengenal kamu, dan menjadi lebih dekat lewat berbagai aktivitas yang RUBI Community ingin habiskan bersama kamu. 

RUBI Welcoming Party adalah satu cara paling pertama RUBI dan RUBI Gems bisa saling mengenal satu sama lain. Kami mendatangkan Brand Director Avoskin yaitu Kak Erny Kurniawati dan Kak Achtafira selaku Senior Development Executive dari RUBI Community, lalu banyak bercerita tentang aktivitas RUBI Community Batch 7 selama tiga bulan ke depan.

Kira-kira apa aja ya activity selama tiga bulan ke depan? Minbi akan ceritakan lebih lengkap lewat rangkuman keseruan RUBI Welcoming Party Batch 7 kemarin.

Sebelum Memulai Aktifitas bersama RUBI Community

Setelah menjadi RUBI Member kira-kira apa ya yang harus dilakuin? Mulai dari welcoming party, acara ini bertujuan untuk mengenalkan kegiatan yang akan dijalani RUBI Gems selama tiga bulan ke depan. Setelah resmi menjadi member, pastikan untuk melengkapi data register sebagai channel komunikasi di setiap aktivitas RUBI Community. 

Kamu perlu membuat akun website di rubicommunity.com dan masuk dalam group discussion regional. Dengan memiliki akun website RUBI Community, kamu bisa mengakses lebih banyak fitur website yang pastinya bermanfaat untuk koordinasi aktivitas ke depan. 

Jangan lupa juga RUBI Gems, ada tiga grup komunitas in total yang perlu kamu ikuti. Yaitu, group discussion regional, masuk RUBI Community discord, dan RUBI Community whatsapp.

Aktivitas yang Menanti RUBI Gems Selama 3 Bulan Kedepan

Setelah Welcoming Batch ada konsep level dan point. Mulai dari bulan Agustus sampai Oktober, RUB Gems akan memiliki level keikutsertaan yang muncul ketika selesai melakukan exams. 

Exams adalah aktivitas yang dilakukan sebulan sekali. Untuk mengikuti exams kamu perlu memiliki minimal point. Pada bulan pertama ada exams untuk beginner level dengan total yang harus dikumpulkan adalah 4000 poin. Bulan kedua, ada intermediate level dengan total yang harus dikumpulkan adalah 9000 poin. Terakhir, bulan ketiga ada advance level dengan minimal poin 15000. 

Banyaknya poin mempengaruhi reward di akhir periode nanti. Apabila kamu memiliki level yang lebih tinggi maka bukan hanya reward yang jauh lebih banyak, melainkan juga pengembangan diri yang lebih optimal. Menariknya, sederet aktivitas RUBI Community tentang pengembangan diri adalah sumber kamu bisa mendapatkan poin poin ini. 

Dimana point ini bisa didapatkan? Setiap bulannya,  RUBI Community punya program yang bernilai point apabila kamu ikuti. Cara untuk mendapatkan poin ini pun akan terhubung langsung dengan aktivitas RUBI Community ke depan. Beberapa diantaranya : 

RUBI Course

RUBI Course ini adalah webinar pengembangan soft skill yang diisi oleh speaker ahli di bidang masing masing. Seluruh tema course berkaitan dengan empat pilar, dimana setelah course selesai akan ada challenge activity yang harus diikuti. 

Avoskinpedia 

Berbeda dengan RUBI Course, Avoskinpedia murni membahas tentang produk Avoskin supaya mengenal active ingredients seperti apa yang cocok untuk masalah kulit. Menariknya, ada banyak surprise tentang free product dari Avoskin.

Exams 

Setiap satu bulan sekali ada exams untuk naik level. Biasanya dilakukan di akhir bulan dengan tanggal yang mengikuti. Untuk bisa ikut exam, ada minimal poin tertentu untuk masing-masing levelnya.

Extra Points

RUBI Gems, ada juga beberapa aktivitas yang bisa mendukung perolehan poin kamu. Namun aktivitas ini tidak bersifat wajib.

Extra Activity 

Ad extra points ada extra activity juga. Yaitu try and review produk terbaru dari Avoskin setiap dua sampai tiga bulan sekali. Khusus untuk aktivitas ini, akan ada seleksi pendaftaran dan yang terpilih yang baru bisa mengikuti kegiatannya. 

Creator Affiliate 

Buat RUBI Gems yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan ada RUBI Creator Affiliate. Program ini dibuka di tiga channel, yaitu website affiliate, Shopee affiliate, dan Tiktok Affiliate. Ini bersifat opsional ya, jadi tidak wajib kamu ikuti. 

Grow Your Account 

Ini dia aktivitas terbaru dari RUBI Community yang diikuti dengan benefit baru juga. Growth Your Account adalah program kesempatan untuk para content creator RUBI yang kontennya terpilih akan mendapatkan free iklan untuk kita boost. Nantinya, setiap bulan akan ada beberapa quota dan dengan free ads, kamu bisa menjangkau lebih banyak viewers, mengetahui engagement rate bahkan bisa menarik follower baru. Bener-bener bisa grow your account, lho!

RUBI Safe Space 

RUBI Safe Space adalah ruang mendengarkan yang disiapkan RUBI Community untuk RUBI Gems yang membutuhkan waktu untuk menemukan jawaban. Bekerjasa,a dengan lembaga profesional, akan ada psikolog yang menemani cerita kamu dan membantu membantu menemukan jalan keluar. RUBI Safe Space tersedia sepanjang batch 7 dengan kuota tertentu.  

RUBI Gems bisa menantikan keseruan acara di setiap bulannya dan mengikuti informasi terbaru lewat berbagai channel RUBI Community. 

RUBI Community adalah Representasi Avoskin dalam Melakukan Misinya.

RUBI Community hadir sebagai Respecting Understanding Beauty Influencer yang merupakan representasi Avoskin dalam melakukan misinya. Avoskin memegang serius apa yang disebut sebagai sustainable commitment. Yaitu usaha bertanggung jawab kepada lingkungan di setiap aktivitas yang kita jalani. 

Lewat RUBI Community, Avoskin percaya bahwa menghargai kecantikan juga bisa dilakukan dengan usaha bertanggung jawab kepada lingkungan. Disinilah Avoskin menghadirkan RUBI Community sebagai sebuah perjalanan yang mengenalkan betapa kecantikan juga mampu diikuti oleh komitmen keseimbangan.

Kak Erny, selaku Brand Ambassador Avoskin pun menekankan, “Ada banyak sekali program untuk melibatkan RUBI Alumni dan RUBI Member (tahun lalu). Kayak tahun ini aja bulan April ada penanaman pohon dan mangrove. Semua member bisa join movement Avoskin jadi memang kita buka kesempatan dengan melakukan challenge. Disini harapannya RUBI Member bisa join. Tidak cuma engage sama produknya tapi juga merasakan sesuatu yang bermakna yang tidak didapatkan di komunitas lain.”

RUBI Community selalu Berjalan dengan Empat Pilar

RUBI Community adalah komunitas yang lahir pada 5 Agustus 2017 dan tahun ini adalah tahun ke-tujuh RUBI Community ingin selalu memberdayakan perempuan lewat aktivitas pengembangan diri yang sesuai dengan pilar-pilar komunitas. 

Membicarakan mengenai pilar komunitas, RUBI Community memiliki empat pilar besar yang terdiri dari Creativity, Sustainability, Empowerment dan Entrepreneurship. Setiap pilar ini memiliki maskot dengan karakter yang mewakili semangat setiap keseimbangan. 

1. Creativity

Pada pilar Creativity kita memiliki maskot Ulla. Merupakan representasi dari sosok bertekad kuat dan menjadi unik dengan ciri khas karya yang indah. Melalui pilar ini, RUBI Gems akan melakukan banyak eksplorasi ide yang fresh, karya yang unik dan orisinalitas diri sehingga mampu bertumbuh bersama perempuan lainnya dengan karyanya.

2.  Sustainability

Pilar Sustainability memiliki maskon Rosy, yang artinya bermakna masa depan cerah. Pilar ini terjalin dengan bertindak sebagai change maker. Berkontribusi kepada lingkungan dengan menjaga lingkungan bersih supaya bebas polusi untuk bumi.

3. Empowerment 

Pilar ini mendorong menjadi perempuan dengan value tinggi melalui cara saling mendukung kepada sesama perempuan. Representasi pilar ini adalah Beryl, yang memiliki arti permata yang berharga. 

4. Entrepreneurship

 Lalu terakhir, ada Entrepreneurship sebagai innovative leadership yang mampu menjalankankan passion dengan komitmen pada potensi diri dan berani mengambil resiko untuk mewujudkan gagasannya. Maskot RUBI Community untuk mewakili pilar ini adalah Ivy, yang berarti loyalitas dan kesetiaan.

Empat pilar diatas adalah akar dari setiap aktivitas RUBI selama tiga bulan ke depan. Membawa empat pilar RUBI Community, artinya bersiap untuk perjalanan baru mengenal diri sendiri sekaligus mengukur kemampuan diri untuk bisa melakukan hal baru yang berdampak luas. Semoga dengan empat pilar yang diuraikan dengan berbagai aktivitas selama tiga bulan ke depan, RUBI Gems bisa berpartisipasi aktif dan menjalani hari yang berbeda di setiap perkembangannya. 

Itu dia rangkuman RUBI Welcoming Party Batch 7 kemarin. Siap-siap untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seru dari RUBI Community, ya!  Kalau kamu, paling nggak sabar sama  kegiatan apa?

RUBI Community

Content Creator RUBI

Bergabung Sejak 26 June 2023

Serba Serbi RUBI Welcoming Batch 7:  Ada Activity dan Benefit Baru!

Beri Komentar

Komentar

13 Komentar

Siti nurmala salsabillah

[email protected]
7 jam lalu

semoga mngeikuti rubi hidup aku bisa menjadi lebih baik, dan tidak malas untuk kehidupan ku sendiri

Reply

Alipah Hoerunisa

[email protected]
1 minggu lalu

Cara gabungnya gimana kak?

Reply

Evana Priscilla

[email protected]
1 minggu lalu

Ka cara gabung nya gimana?

Reply
1 minggu lalu

Cara gabungnya gmna kaa. Aku klik register noww belum bisaa isi dataa sepertinya 🙏🏻

Reply

Norma Laila Sri Neliratih

[email protected]
2 minggu lalu

maaf mau tanya bagaimana caranya bergabung

Reply