Ikuti event RUBI Community dengan mendaftarkan diri menjadi anggota RUBI, dapatkan hak istimewa, berdiskusi di komunitas, juga hadiah menarik dari RUBI.
Home/Empowerment / RUBI Gathering Solo Sekaligus Merayakan Hari Kartini

RUBI Gathering Solo Sekaligus Merayakan Hari Kartini

Diunggah 29 April 2024

RUBI Community

Content Creator RUBI

RUBI Gathering Solo Sekaligus Merayakan Hari Kartini

Bulan April identik dengan perayaan semangat Kartini untuk mendukung kesetaraan bagi sesama perempuan. Disinilah Kartini telah menginspirasi RUBI Community untuk memberdayakan sesama perempuan lainnya. Lewat acara RUBI Community Gathering yang bertempat di Solo, telah ada 19 Rubi Gems yang hadir untuk membuktikan semangat berdaya.

Walaupun bertempat di Solo, namun excitement dari RUBI Gems jauh lebih luas daripada itu. RUBI Gems asal Jepara dan Yogyakarta juga hadir untuk bertemu dan merayakan Hari Kartini di Solo. 

Semakin Akrab di Acara RUBI Gathering 

Seluruh RUBI Gems yang mengikuti acara ini melakukan pendaftaran melalui website RUBI Community. Kemudian mendapatkan notifikasi untuk lanjut berkenalan dan berinteraksi. 

Meskipun terdengar sederhana, namun setiap keakraban justru berawal dari interaksi seperti ini. RUBI Community ingin menciptakan nilai saling dukung sesama perempuan dimulai dari kebiasaan bertukar ketertarikan secara mutual.

RUBI Gems, kesediaan untuk membuka diri bisa menjadi salah satu cara menghadapi hidup yang lebih baik. Sebagaimana cerita yang kita dengar, buku Habis Gelap Terbitlah Terang berawal dari kesediaan Kartini untuk bertukar pikiran dengan teman-temannya yang ada di Belanda. Kemudian, mengapa tidak dicoba untuk terbuka juga seperti Kartini?

Melalui RUBI Community Gathering Solo, semangat acara bukan semata untuk merayakan Hari Kartini saja. Tapi juga menjadi kegiatan yang melatih kita untuk membuka diri dan bertukar pikiran. Menariknya, RUBI Gems yang saling berkenalan melalui interaksi maya menjadi semakin akrab ketika datang bertemu di acara RUBI Gathering Solo kemarin.

Diskusi tentang Empowerment di RUBI Talks

Bertukar pikiran dan ketertarikan bukan hanya berhenti sampai situ. Ada segment RUBI Talk yang menghanyutkan RUBI Gems pada pemikiran kritis tentang empowerment. 

RUBI Talks dikemas dalam sesi group discussion. Seluruh RUBI Gems bertukar pikiran lalu berargumen untuk menentukan titik tengah dari permasalahan perempuan saat ini. Mulai dari emansipasi wanita, pentingnya menyuarakan pendidikan dan cara implementasinya saat ini.  

Ada ketertarikan yang sama, yaitu keinginan untuk mencari tahu. Bagaimana perempuan dapat menjelajah lebih luas namun sering terhalang dengan permasalahan familiar yang tak selesai dimakan waktu. Seluruh pemikiran kritis memunculkan keluh kesah. Dan setiap keluh kesah membutuhkan dukungan. 

Keresahan Wall of Spirit Didukung Lewat Write a Letter

Wall of Spirit adalah pojok yang dihadirkan RUBI Community untuk RUBI Gems yang memiliki kekhawatiran dan ingin berkeluh kesah. Kemudian, secara bersama seluruh keresahan diri ini dirangkul lewat Write A Letter yang berisikan dukungan.

Write a Letter adalah surat dukungan dari RUBI Gems untuk RUBI Gems. RUBI Community Solo mendapatkan special letter dari RUBI Gems yang ada di Surabaya. Menariknya, surat ini berisikan tentang dukungan untuk saling semangat. Seperti rantai, RUBI Gems Solo juga menulis surat untuk RUBI Gems Bandung yang suratnya akan diantarkan sebentar lagi.

Belum Lengkap Tanpa Fashion Show Seru!

Berlangsungnya acara RUBI Gathering Solo bertepatan dengan Hari Kartini. Seluruh RUBI Gems memeriahkan acara dengan memakai baju adat untuk mengekspresikan diri. Ini menjadi kelekatan Kartini yang semakin mengakrabkan RUBI Gems. 

Terlebih, sederet baju kebaya akan ditampilkan secara fashion show lalu dinilai untuk dipilih dua dress code terbaik. Semangat RUBI Gems dalam mengikuti seluruh runtutan acara menghadirkan apresiasi berupa hadiah goodie bag yang berisikan produk Your Skin Bae dari Avoskin. 

RUBI Gems, kesediaan diri untuk terbuka menjadi bagian dari cara beradaptasi. Melalui sederet kegiatan di acara RUBI Gathering, ada harapan besar bahwa interaksi yang dimulai dari sapa dapat terus berlanjut menjadi koneksi yang membantumu semakin berdaya. 

Keseruan RUBI event akan terus berlanjut sampai datang ke kotamu. Mulai dari social activity hingga RUBI Visit, ikuti terus update-nya di social media RUBI Community dan daftarkan dirimu. Stay tuned RUBI Gems!

RUBI Community

Content Creator RUBI

Bergabung Sejak 26 June 2023

RUBI Gathering Solo Sekaligus Merayakan Hari Kartini

Beri Komentar

Komentar

0 Komentar

Belum ada komentar untuk artikel ini.