Ikuti event RUBI Community dengan mendaftarkan diri menjadi anggota RUBI, dapatkan hak istimewa, berdiskusi di komunitas, juga hadiah menarik dari RUBI.
Home/Avoskin / #MulaiDariMejaRias Kamu Bisa Mendapatkan #GlowingMilikSemua

#MulaiDariMejaRias Kamu Bisa Mendapatkan #GlowingMilikSemua

Diunggah 06 June 2024

RUBI Community

Content Creator RUBI

#MulaiDariMejaRias Kamu Bisa Mendapatkan #GlowingMilikSemua

RUBI Gems, memiliki wajah glowing, kulit bersih dan sehat adalah keinginan semua orang. Bukan hanya perempuan, laki-laki juga berhak merawat kulitnya untuk bisa glowing. Terlebih, di zaman sekarang ini mendapatkan wajah glowing bisa dilakukan berbarengan dengan aksi sayang lingkungan. Kira-kira seperti apa sih lengkapnya?

Avoskin  meluncurkan dua kampanye baru yaitu  #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias. Dua gerakan berkesinambungan yang mengajak RUBI Gems dan Sahabat AVO untuk meraih kulit mempesona lewat perawatan kulit dari bahan alami lalu memanfaatkan botol-botol skincare yang kosong untuk dikembalikan ke Avoskin untuk kami recycle. 

#MulaiDariMejaRias Memiliki Kebiasaan Kecil Berdampak Besar

Upaya lebih dekat dengan beauty juga bisa dilakukan dengan gaya hidup sustainability. Disinilah Avoskin turut memperkenalkan kampanye #MulaiDariMejaRias sebagai sebuah ajakan bagi RUBI Gems dan Sahabat AVO untuk terlibat dalam aksi menjaga lingkungan dimulai dari mengelola kemasan botol skincare yang ada di meja rias. 

Gerakan besar dimulai dari kebiasaan kecil. Dengan kesadaran untuk mengelola botol-botol bekas skincare kamu bisa berperan besar bagi keberlanjutan lingkungan. 

KataData mencatat penumpukan sampah di tahun 2022 meningkat 27.7% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan 18.8% di antaranya adalah sampah plastik. Zero Waste Week juga mencatat bahwa industri kecantikan secara global telah menyumbang 120 miliar ton sampah kemasan plastik.

Angka penumpukan beauty waste yang semakin meningkat telah menggerakan Avoskin untuk menciptakan  kebiasaan baik lewat #MulaiDariMejaRias. 

Secara lebih detail, Avoskin menginisiasi pengembalian botol skincare kosong. Lalu berkolaborasi dengan Waste4Change untuk mengelola sampah yang dikirimkan oleh RUBI Gems dan Sahabat AVO. Selanjutnya, sampah yang terkumpul diproses oleh bank sampah rekanan untuk diproses menjadi barang-barang berguna selanjutnya. 

Mendapatkan Wajah Glowing dengan #GlowingMilikSemua

Merawat kulit dari bahan alami adalah cara terbaik untuk mendapatkan wajah glowing. Avoskin pun terus hadir sebagai inisiator dari produk-produk skincare yang menggabungkan bahan alami dengan inovasi teknologi. Kami berupaya membantu Sahabat AVO dan RUBI Gems untuk dapat mengatasi masalah kulitnya dimanapun dan kapanpun.

Meskipun demikian, ada begitu banyak rasa ingin tahu yang kami temui di lapangan. Membuat kami terinspirasi untuk menciptakan peta dan membagi produk-produk Avoskin ke dalam beberapa kategori yang diwakili oleh spokesperson. Begitulah kami menciptakan #GlowingMilikSemua. 

Erny Kurniawati, Brand Director Avoskin menjelaskan, “Kini menjelang usia 10 Tahun Avoskin, kami menginisiasi kampanye #GlowingMilikSemua yang menggambarkan keyakinan Avoskin bahwa bahwa kulit glowing bisa dimiliki siapapun, tanpa terkecuali, yang mau merawat dan mencintai dirinya sendiri.”

Mengenal Spokesperson #GlowingMilikSemua

Kampanye ini merupakan perwujudan sebuah peta skincare. Setiap RUBI Gems dan Sahabat AVO dapat menuju pada #GlowingMilikSemua sebagai guidance jika bingung dengan pemilihan produk Avoskin. Kami pun telah bergandengan tangan dengan tiga spokesperson yang akan mewakili keresahanmu terhadap kulit. 

Ada Rania Yamin sebagai The Representation of Youth yang mewakili perempuan muda aktif dengan kegiatan luar ruangan. Claudia Christine sebagai ahli dermatologis yang akan merekomendasikan produk Avoskin untuk menyelesaikan masalah kulit spesifik dan membutuhkan solusi advance. Terakhir, ada Vania Herlambang sebagai The Face of Sustainability untuk mengingatkanmu cara terus menyayangi lingkungan sambil merawat diri menuju kecantikan. 

RUBI Gems, Avoskin terus melakukan reformulasi produk dan memperkenalkan beberapa produk dengan konsep clean beauty. Lewat #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias, Avoskin mengajak RUBI Gems dan Sahabat AVO untuk bersama-sama mendapatkan wajah glowing dengan aksi bertanggung jawab. 

Kami pun menyadari bahwa kami tidak bisa melakukan ini sendirian. Kami menanti kamu memiliki wajah glowing bersama Avoskin lalu memulai kebiasaan sayang lingkungan dengan langkah kecil mulai dari meja rias. 

RUBI Community

Content Creator RUBI

Bergabung Sejak 26 June 2023

#MulaiDariMejaRias Kamu Bisa Mendapatkan #GlowingMilikSemua

Beri Komentar

Komentar

10 Komentar

dunia perbeautyan saat ini sedang berkembang pesat membuat semua orang terutama perempuan semakin peduli dengan kecantikan wajahnya. Hal ini selaras dengan semakin banyaknya produk kecantikan, namun kondisi ini mengakibatkan industri kecantikan menjadi salah satu penyebab emisi global. Proses produksi yang menggunakan bahan kimia, serta sampah dan limbah yang dihasilkan, dikhawatirkan semakin berdampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan. Berawal dari kekhawatiran tersebut, para penggiat lingkungan pun banyak menyuarakan untuk beralih ke sustainability beauty. Nah langkah awal aku untuk menerapkan sustainable beauty adalab berawal dr mencari tahu produk produk yang ramah lingkungan atau produk dengan kemasan bebas plastik, kedua berpartisipasi mereuse botol botol skincare menjadi produk daur ulang seperti vas bunga ataupun lainnya. Ketiga mengurangi produk dengan sekali pakai misal menggunakan eco pad untuk menghapus riasan atau penggunaan toner pada wajah demi menggantikan kapas sekali pakai. Dan menukarkan kemasan produk kecantikan ke bank sampah yang biasanya terdapat di toko toko skincare.

Reply

Saat ini untuk pengelolaan sampah di Indonesia memang belum maksimal sehingga mengebabkan beberapa kerusakan lingkungan. Salah satu solusinya memang kesadaran dari diri sendiri untuk mengelola sampah tersebut. Produk skincare memang agak cukup sulit untuk di daur ulang oleh sendiri, karena memang perlu kemasan yang baik agar kandungan skincare tidak rusak didalam kemasan. Selama ini saya tidak pernah membuang sampah kemasan produk skincare secara sembarangan karena dikhawatirkan disalahgunakan oleh oknum oknum yang memalsukan produk, awalnya saya bingung untuk bagaimana mengelola sampah tersebut selain dengan menukar kemasan produk skincare kepada tempat yang memang menerima penukaran atau menampung kemasan bekas skincare salah satunya yaitu booth avoskin. Setelah bergabung menjadi Rubi Community saya menjadi lebih terbuka lagi bahwa kemasan produk skincare bisa di daur ulang oleh sendiri menjadi produk produk yang berguna, salah satunya seperti kemasan yang berbentuk jar untuk tempat jarum atau jepit, kemasan berbentuk botol bisa dijadikan vas bunga, dan berbentuk spray bisa dijadikan untuk sprayer tanaman mini seperti kaktus. Langkah lainnya yang saya lakukan untuk mengurangi sampah plastik yaitu dengan membawa tumblr setiap bepergian, saya selalu membawa 2 tumblr untuk air putih dan untuk minuman yang akan saya beli diluar. Saya selalu membawa totebag di tas ketika bepergian agar saya tidak menggunakan plastik ketika berbelanja. Saya juga menggunakan plastik (kresek) untuk menampung sampah sampah plastik kecil yang kemudian saya selalu buang kepada mobil yang selalu mengambil sampah secara rutin ke rumah agar sampah tersebut bisa di kelola dengan baik di TPST. Upaya lainnya yang saya lakukan dengan anggota keluarga saya adalah dengan mengelola sampah organik sisa makanan untuk dijadikan kompos, kemudian kompos tersebut digunakan untuk pupuk tanaman yang saya tanam seperti beberapa sayuran dan tanaman hias. Dari sini kita dapat belajar bahwa memang untuk mengurangi penggunaan plastik dan sampah yang menumpuk perlu kesadaran dari diri sendiri, kita tidak bisa mengandalkan hanya pemerintan ataupun komunitas yang mengelola sampah. Sekecil apapun yang dilakukan maka akan memberikan dampak kepada lingkungan. Semoga salah satu upaya dari Avoskin yaitu #MulaiDariMejaRias bisa mengedukasi dan memberikan dampak baik kepada orang lain bukan hanya member RubiCommunity saja.

Reply

Dari Avoskin nih aku jadi lebih aware ke lingkungan hehe. Langkah kecilku mulai pilih produk yang ramah lingkungan, kumpulin bekas kosmetik dan skincare yang nantinya bakal dituker ke bank sampah, kalo kemana" juga sebisa mungkin bawa tas biar ga nambah sampah plastik🫶 thanks Avoskin dan Rubi Community💓

Reply

sebenernya dengan tidak sadar aku juga uda mulai nerapin hal-hal kecil yang bisa nyelametin bumi hehehew, salah satunya dengan rutin nuker botol skincare bekas pakai ke booth avo atau ke tempat-tempat yang meneyediakan ituu😍 nah, aku juga uda mulai aware untuk lebih hemat listrik, jadi kalau uda ngga dipake harus segera dicabut no nanti-nanti, terus rutin bawa tumbler dan tempat makan sendiri, so ngga perlu pake plastik or kertas minyak sekali pake lagiiii (sekalian ngirit xixixi), dan yang terpenting tentunya aku juga uda sadar betul akan kesehatan kulit akuuu, uda bener-bener pilih pun pilah skincare mana yang sekiranya cocok dan ramah lingkungan (cruelty free, dll.) kebetulan dari dulu aku uda memantapkan hati buat rutin pake produk-produk avooo, karena emang bagus dan secocok itu di kulit aku, bahkan aku juga ngeracun ke temen-temen even itu cowok yang sebelumnya tidak peduli buat ngurusin kulit, agak susah sii, tapi after ku cobain dan dia ngerasain sendiri produk pun manfaatmya, finally dia juga pake avo buat skincare sehari-harinya hehehe emang #GlowingMilikBersama

Reply

Langkah pertama yang aku ambil adalah memilih sampah kosmetik kemudian mengirimkan ke salah satu bank sampah (zero waste) dengan begitu setidaknya aku menyelamatkan bumi meskipun hal yang aku lakukan sangat sederhana harapanku semoga bumi Pertiwi ku ini panjang umur dan bisa membersamai anak cucuku nanti

Reply