Ikuti event RUBI Community dengan mendaftarkan diri menjadi anggota RUBI, dapatkan hak istimewa, berdiskusi di komunitas, juga hadiah menarik dari RUBI.
Home/Entertainment / Rayakan Kegiatan 17 Agustus di Rumah Bareng Teman-Teman!

Rayakan Kegiatan 17 Agustus di Rumah Bareng Teman-Teman!

Diunggah 17 August 2023

RUBI Community

Content Creator RUBI

Rayakan Kegiatan 17 Agustus di Rumah Bareng Teman-Teman!

Merayakan kegiatan 17 Agustus berarti mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang mendapatkan kemerdekaan. Bulan ini penuh dengan nuansa warna Merah-Putih, melambangkan betapa bangganya rakyat Indonesia pada keberanian dan kesucian yang diakui ada.

Bersama dengan nilai yang selalu dipupuk setiap tahunnya, kamu memiliki kesempatan untuk turut melanjutkan perjuangan pahlawan dengan hadir sebagai individu yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitarmu. RUBI Community pun merangkum kegiatan 17 Agustus yang bisa kamu lakukan di rumah untuk senantiasa membangkitkan semangat keberanian dan kemurnian yang ada pada dirimu.

Cara Mengisi Kemerdekaan di Rumah aja

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia cukup identik dengan hiasan dan perlombaan yang sengaja dibuat untuk mengundang partisipasi banyak orang. Mulai dari lingkungan rumah, sekolah/kampus bahkan sampai kantor pun juga ikut merancang konsep kemerdekaan dan menciptakan perlombaan menarik. 

Kemeriahan dapat terasa dengan sorakan dan kebahagiaan orang-orang yang semakin akrab lewat permainan seru. Namun, ada banyak cara untuk bahagia. Termasuk apabila kamu ingin mengisi kemerdekaan dengan kegiatan sederhana yang bersifat personal. 

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa kamu coba untuk berbagi kebahagiaan yang bisa kamu lakukan bersama orang-orang tersayang atau bahkan sendiran. Di bawah ini MinBi merangkum upaya mengisi kemerdekaan dengan kegiatan 17 Agustus yang menarik untuk dilakukan:

1. Menonton upacara hari kemerdekaan Indonesia secara virtual.

Menonton upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di tanggal 17 Agustus menjadi kenangan yang familiar sejak kecil. Menjelang dewasa, kewajiban mengikuti upacara bendera bahkan bisa kamu lakukan secara virtual. 

Tidak ada salahnya menyalakan TV dan stand by beberapa lebih awal. Aktivitas ini akan menjadi memori yang selalu dipupuk dan dirindukan. Baik dibangun bersama orang yang sama maupun orang yang berbeda. 

2. Makan bersama di tanggal 17 Agustus

Dalam lingkup RT/RW, kegiatan makan-makan sudah bukan menjadi hal baru. Pada malam hari menjelang 17 Agustus, warga daerah sekitar biasanya diundang untuk berkumpul. Namun, apabila bertemu dengan tetangga menjadi hal yang belum bisa kamu lakukan ditengah kesibukanmu, maka kamu bisa membuatnya lebih sederhana.

Undanglah teman-temanmu untuk memasak dan menikmati makanan dengan waktu yang lebih fleksibel. Kamu pun bisa lebih santai karena bisa membagi tugas untuk setiap orang. Selain itu, dengan kemajuan teknologi online delivery, bukan tidak mungkin kamu justru bisa lebih praktis. 

Inti dari acara makan bersama ini adalah bentuk menghabiskan waktu bersama sebagai warga negara yang sama-sama berkaca ke belakang tentang perjalanan yang telah dilewati. Rasa nyaman untuk berbincang sekaligus menjadi cara untuk mengenang tantangan dan keberhasilan yang siapa sangka bisa diatasi secara bersama-sama.

3. Masak spesial khusus Merah-Putih

Acara menghias akan selalu seru karena kamu melibatkan ide dan kreatifitas. Hari yang panjang perlu dihadiahi sedikit hiburan dengan sisi diri yang bebas untuk berkreasi. Siapa tau? Acara menghias makanan spesial merah putih ini justru menjadi cara meningkatkan bonding diantara teman-temanmu. 

Apabila kamu bagian dari sebuah keluarga kecil, menghias makanan dengan tema merah-putih tentunya memberikan cara bermain dengan belajar yang menarik. Buktinya, memasak bisa menjadi cara untuk trigerring stimulasi sensori dan motorik. Bukan hanya meriah, acara masak khusus merah-putih menjadi upaya mendidik anak-anak juga.

4. Menonton Film Indonesia

Apakah kamu sering melihat film spesial diputar di Televisi, RUBI Gems? Peringatan hari kemerdekaan Indonesia sepertinya belum lengkap tanpa penayangan film spesial sejarah Indonesia. Mulai dari biografi pahlawan, orang-orang inspiratif yang mengajarkan sikap pantang menyerah, hingga film slice of life yang ditonton untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. 

Minbi pun ingin merekomendasikan beberapa film yang menarik untuk ditonton, seperti: Soekarno, Rudy Habibie, Kartini, 3 Srikandi, Garuda Di Dadaku hingga film keluarga Sabtu bersama Bapak.

5. Meluangkan Waktu dalam Kegiatan Sosial

Tiada salahnya untuk berhenti sejenak dan berbagi kebahagiaan di hari kemerdekaan Indonesia bersama orang lain. Ada begitu banyak cara. Mulai dari mengirimi makanan berporsi besar kepada tetangga, memberikan donasi kepada komunitas, hingga menjadi volunteer dalam mengajar anak-anak. 

Lebih dari sekedar perayaan hari kemerdekaan Indonesia, kegiatan ini juga bisa dilanjutkan untuk jangka waktu yang panjang. Kabar baiknya, memberi kepada orang lain selalu memberikan perasaan bahagia yang penuh. Semakin kamu memberi, maka semakin utuh sisi diri yang berani dan murni, yang dulu mungkin pernah hilang. 

Itu dia RUBI Gems beberapa kegiatan 17 Agustus yang bisa di lakukan di rumah bersama teman-teman maupun anggota keluarga. Pastikan untuk menangkap momen hari kemerdekaan Indonesia melalui lensa kamera kamu setiap tahunnya. RUBI Gems, kalau kamu biasanya mengisi kemerdekaan di rumah dengan ngapain aja sih? Yuk tulis di kolom komentar.

RUBI Community

Content Creator RUBI

Bergabung Sejak 26 June 2023

Rayakan Kegiatan 17 Agustus di Rumah Bareng Teman-Teman!

Beri Komentar

Komentar

1 Komentar

a great moments 🔥🔥

Reply