Ikuti event RUBI Community dengan mendaftarkan diri menjadi anggota RUBI, dapatkan hak istimewa, berdiskusi di komunitas, juga hadiah menarik dari RUBI.
Home/Skincare / Beauty / Cara Menghilangkan Komedo dengan Avoskin Miraculous Refining Toner

Cara Menghilangkan Komedo dengan Avoskin Miraculous Refining Toner

Diunggah 16 June 2023

RUBI

Content Creator RUBI

Cara Menghilangkan Komedo dengan Avoskin Miraculous Refining Toner

Toner merupakan salah satu produk yang bisa menjadi cara untuk menghilangkan komedo. Pernah familiar dengan produk skincare untuk menghilangkan komedo, RUBI Gems? Miraculous Refining Toner dari Avoskin merupakan penghilang komedo dengan formulanya yang bekerja sebagai toner eksfoliasi. 

Dengan kemampuannya mengatasi komedo, baik di pipi ataupun komedo hitam di hidung, semua permasalahan bisa berkurang. Bukan hanya itu, terdiri dari AHA-BHA-PHA, produk skin care yang satu ini pun bisa menjadi cara menghilangkan komedo putih bahkan di wajah remaja mulai dari 15 tahun.

Penasaran dengan manfaat toner eksfoliasi Miraculous Refining Toner yang lainnya? Yuk kita dengerin review pemakaian Miraculous Refining Toner untuk menghilangkan komedo lewat cerita mereka. 

Menghilangkan Komedo dengan Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner memiliki kandungan AHA-BHA-PHA yang dipadukan dengan Niacinamide, Tea Tree 2%, Witch Hazel, dan Aloe Vera. Apabila kandungan aktifnya berperan sebagai eksfolian, maka kandungan Witch Hazel dan Aloe Vera memiliki manfaat menghidrasi kulit.

Cara menggunakannya simple, kamu bisa menuangkan beberapa tetes Miraculous Refining Toner ke kapas dan usap perlahan tanpa perlu dibilas. Pada awal pemakaian dianjurkan mengaplikasikannya secara bertahap pada malam hari dengan repetisi pemakaian 2- 3 kali dalam seminggu. Selanjutnya, selalu gunakan moisturizer dan pastikan kamu pakai sunscreen pada keesokan paginya. 

Review Pemakaian oleh Akun Youtube Sulistyawati AR

Source: Youtube Sulistyawati AR

Kak Sulistyawati telah menggunakan Refining Toner Avoskin sampai di botol ketiga. Untuk efeknya sendiri, ia berbagi cerita tentang kemampuan toner Refining Avoskin untuk mengurangi komedo white head dan komedo hitam di hidung. 

Untuk komedo putih, toner eksfoliasi dari Avoskin ini sangat ampuh menghilangkan komedo hanya pada 1-2 kali pemakaian. Berbeda di komedo hitam, efeknya baru bersifat mengurangi dan belum sepenuhnya menghilangkan komedo hitam di wajah. 

Selain itu, Miraculous Refining Toner terbukti mengatasi jerawat dan mengurangi noda hitam bekas jerawat. Apabila kondisi kulitmu sedang memunculkan jerawat, toner eksfoliasi ini nggak bikin jerawat meradang. 

Namun kak Sulistyawati menggaris bawahi bahwa preferensi penggunaan bahan aktif ketika berjerawat memang perlu diperhatikan. Bagi kamu yang menghindari penggunaan AHA-BHA ketika berjerawat, maka kamu boleh stop dulu pemakaian toner eksfoliasi ini. 

Adanya Purging dan Tingling Sensation Ketika Pemakaian 

Melalui exfoliating toner, kamu dapat menghilangkan sel kulit mati lebih cepat karena adanya kandungan aktif skincare AHA-BHA-PHA. Kandungan bahan aktifnya memberikan manfaat kompleks yang dibarengi dengan tingling sensation atau kesemutan beberapa menit setelah pemakaian.

Kak Sulistyawati merasakan adanya ciri-ciri purging ketika pertama kali menggunakan Refining Toner Avoskin. Namun, efek purging ini hanya berlangsung sebentar aja dan wajar terjadi karena ada kandungan AHA-BHA-PHA pada suatu produk eksfoliasi wajah. 

Purging berbeda dengan tingling. Purging adalah reaksi awal kulit ketika baru mencoba produk skincare dan bisa memunculkan jerawat atau rasa gatal. Berbeda lagi dengan tingling sensation, tingling adalah sensasi mirip seperti kesemutan atau nyeri setelah menggunakan skincare.

Kak Sulistyawati setuju kalau toner Avoskin Refining  ini meninggalkan sensasi tingling di wajah. Salah satu review dari username @biyooteebeauty pun juga menceritakan tingling sensation yang ia rasakan melalui laman twitter-nya.

Source: Twitter @biyooteebeauty

Apabila terjadi tingling di wajah di awal pemakaian, ia merekomendasikan penggunaan hydrating toner yang diaplikasikan dengan teknik selang-seling.

Source: Twitter @raiabcd

Ternyata pentingnya hydrating formula juga dibagikan oleh username @raiabcd di laman social media yang sama, lho. Pada Avoskin Miraculous Refining Toner terdapat Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel dan Aloe Vera yang berperan mencegah efek kulit kering dengan ingredients melembabkan ini. 

Mengenal cara menghilangkan komedo, baik komedo putih maupun komedo hitam di pipi, keduanya sangat penting untuk mendukung tampilan kulit. Tanpa mengangkat komedo putih dan komedo hitam di wajah, maka dapat menjadi kulit berjerawat dan kulit kasar karena pori-pori tersumbat. Alhasil, bukan hanya make up yang susah menempel, rangkaian skincare kamu juga sulit untuk menyerap. 

Oleh karena itu, selalu bersihkan kulit dengan produk skincare untuk mengatasi komedo hitam dan komedo putih seperti Miraculous Refining Toner. Yuk, cobain Refining Toner Avoskin yang satu ini dan ceritain review kamu tentang Avoskin Miraculous Refining Toner di kolom komentar~

RUBI

Content Creator RUBI

Bergabung Sejak 23 June 2023

Cara Menghilangkan Komedo dengan Avoskin Miraculous Refining Toner

Beri Komentar

Komentar

1 Komentar

Aku udah pakai ini dan bener2 ampuh ngefek banget, pokoknya toner exfo avoskin ini ter-the bestttt banget

Reply