Ikuti event RUBI Community dengan mendaftarkan diri menjadi anggota RUBI, dapatkan hak istimewa, berdiskusi di komunitas, juga hadiah menarik dari RUBI.
Home/Inspiration / Menuju AVOrestation, Ini Do’s and Dont’s Outfit Konser Ala Kak Dinna

Menuju AVOrestation, Ini Do’s and Dont’s Outfit Konser Ala Kak Dinna

Diunggah 11 October 2024

RUBI Community

Content Creator RUBI

Menuju AVOrestation, Ini Do’s and Dont’s Outfit Konser Ala Kak Dinna

RUBI Gems, AVOrestation datang sebentar lagi! Apa nih persiapan kamu menuju konser? Intip cerita Kak Dinna dari RUBI Ambassador yang berbagi tips menonton konser tetap nyaman dengan penampilan yang tidak kalah stand out. 

Menurut Kak Dinna, RUBI Ambassador dari pillar sustainability, persiapan konser itu paling utama adalah kenyamanan. Menonton performance penyanyi-penyanyi favorit kita bisa disebut sebagai waktu refresh diri, sehingga jangan sampai outfit konser yang dikenakan justru menghalangi momen bahagia kita. 

Clean Outfit yang Jadi Andalan

Clean outfit merupakan gaya berpakaian yang condong pada kesederhanaan, minimalis dan bersih. Secara lebih detail, outfit kamu bisa dibilang masuk kategori clean outfit apabila punya desain simple, minim pola, dan warnanya netral seperti cream, beige, hitam, putih, dan abu-abu.

Kak Dinna setuju bahwa gaya pakaian ini adalah yang paling nyaman dan effortless. Termasuk jika kamu menggunakannya ke acara konser outdoor seperti AVOrestation.

“Clean outfit pinter-pinter mix and match aja. Baju yang penting nyaman. (Misalnya) tinggal dipaduin blazer item dipakein inner item, nanti blazer item dibedain pake inner coklat, bawahan bisa gonta ganti. Pake celana kulot, jeans kulot. “

Tetap Perhatikan Do’s and Dont’s

Setelah mengetahui tentang clean outfit yang bisa boost penampilan konser kamu, selanjutnya adalah memperhatikan model baju dan bahan yang kamu pakai. 

Bagi Kak Dinna, konser outdoor itu akan menghabiskan waktu dari siang ke malam. Untuk menyesuaikan situasi ini ada bahan-bahan yang sebaiknya kamu hindari. Termasuk juga model baju atasan dan bawahan yang berpotensi bikin gak nyaman. 

Kak Dinna pun berbagi mengenai do’s and dont’s memilih baju untuk pergi ke konser AVOrestation, nih RUBI Gems!

Pilih bahan baju yang gak bikin gerah, tapi jangan bikin dingin. 

Kak Dinna merekomendasikan kamu untuk pilih baju berbahan katun, rayon dan crinkle. Bahan-bahan ini bisa melindungi kamu dari cuaca konser yang panas ketika siang,  dan dingin ketika malam. 

Pertimbangkan memilih outer yang tipis.

Daripada jaket yang berat, pilih outer yang tipis. Ini bisa mengantisipasi cuaca malam yang cenderung dingin dan membuat kamu bebas bergerak.

Pastikan pakai inner kaos. 

Konser outdoor lekat dengan penonton yang saling berdekatan. Kondisi ini sangat mungkin bikin kamu berkeringat. Oleh karena itu, pakai baju kaos yang mudah menyerap keringat dan juga mudah kering. Kenakan ini sebagai inner.

Hindari celana ketat. 

Berhubung konser outdoor akan berlangsung untuk waktu yang lama, pilih celana yang tidak ketat supaya kamu bisa bebas bergerak dan gak begah. Kak Dinna suggest, kamu bisa pakai kulot scuba, celana cargo, atau kulot jeans.

Sepatu yang menyempurnakan penampilan. 

Selain celana, sepatu juga sangat penting. Satu sepatu yang tetap nyaman digunakan untuk berjalan-jalan dan aktif bergerak adalah sneakers dan docmart dengan bantalan kaki yang empuk. Hindari heels karena bisa bikin kaki kamu makin capek.  

Barang yang Wajib Dibawa

Sebagai bagian dari keinginan Kak Dinna untuk terus menggandeng lebih banyak individu peduli pada sustainability, ada barang-barang yang bisa mendorong pengalaman konsermu makin nyaman namun tetap ramah lingkungan.

“Totebag karena dengan totebag tentengannya gak banyak. Bisa bawa jas hujan bahan plastik tebal yang bisa dipake berkali-kali. Tumblr, tas kecil, mukena, make up kecil-kecil untuk touch up. (Barang-barang ini) bisa dimasukin totebag”

RUBI Gems, menuju konser AVOrestation ada excitement yang disalurkan lewat berbagai macam cara. Salah satunya adalah melalui penampilan outfit konser. Penampilan bisa menunjukan value diri dan pastinya sangat penting untuk disiapkan sebaik-baiknya untuk memberikan apresiasi terhadap diri kita. 

Pilih outfit nonton konser terbaik kamu menuju AVOrestation 2024. Event ini akan berlangsung pada tanggal 12 Oktober, bertempat di Candi Prambanan, Yogyakarta. Menghadiri konser ini pastinya akan semakin seru kalau kamu mengajak orang tersayang kamu. Go grab your ticket dengan menuju ke laman avorestation.com.Bersiap nikmati musik kesukaan kamu serta aktivitas seru di special booth yang bikin pengalaman konser kamu makin nyaman. See you on AVOrestation, RUBI Gems!

RUBI Community

Content Creator RUBI

Bergabung Sejak 26 June 2023

Menuju AVOrestation, Ini Do’s and Dont’s Outfit Konser Ala Kak Dinna

Beri Komentar

Komentar

0 Komentar

Belum ada komentar untuk artikel ini.