Ikuti event RUBI Community dengan mendaftarkan diri menjadi anggota RUBI, dapatkan hak istimewa, berdiskusi di komunitas, juga hadiah menarik dari RUBI.
Home/Empowerment / Cerita Kak Silma, dari RUBI Gems sampai RUBI Ambassador

Cerita Kak Silma, dari RUBI Gems sampai RUBI Ambassador

Diunggah 03 July 2024

RUBI Community

Content Creator RUBI

Cerita Kak Silma, dari RUBI Gems sampai RUBI Ambassador

RUBI Community merupakan komunitas kecantikan dengan empat pilar yang selalu menempel erat, yaitu Empowerment, Sustainability, Creativity dan Entrepreneurship. Melalui misi yang dijunjung untuk memberikan dampak yang lebih luas, RUBI Community menyadari betul bahwa kami tidak bisa melakukan ini sendirian. 

Sampai di tahun 2024, RUBI Community telah membuka 6 batch, dengan total hampir 40.000 member yang tersebar di seluruh Indonesia. Selama momentum bertemunya RUBI Community dengan RUBI Gems, empat pilar komunitas berusaha kami salurkan lewat berbagai aktivitas offline dan online. Mulai dari RUBI Course, Visit Booth Challenge, RUBI Gathering hingga RUBI Alumni Activity yang masih punya kesempatan untuk membangun koneksi ke depan. 

Salah satu alumni RUBI Gems batch 3 tahun 2019, yaitu kak Silma Nurul Janah pun menjadi salah satu member yang berbagi cerita tentang alasan dia tertarik menjadi RUBI Gems hingga dua batch, bahkan dilanjutkan dengan RUBI Ambassador. 

Lewat aktivitas Kak Silma selama tahun 2019 hingga 2024, kita akan mendengar bagaimana eksistensi RUBI Community dari sudut pandang kak Silma dan apa yang telah menginspirasi Kak Silma untuk terus percaya pada RUBI Community untuk memberdayakan potensinya. 

Bermula dari Komunitas Beauty Pertama hingga Digandeng Endorsement Pertama!

Cerita kak Silmi bermula ketika tahun 2020 dia perlu cepat beradaptasi di situasi Covid19 yang semuanya berlangsung berbeda. Kak Silma merasakan ketidakpastian dan berujung pada satu keputusan untuk bergabung menjadi member dari RUBI Community.

RUBI Community adalah komunitas pertama Kak Silmi dan lewat sederet aktivitas online dan offline RUBI Community, hal tersebut menjadi pengalaman pertama kak Silma juga.

“Ini beauty community pertama dan membuka jalan dari acne fighter sampai sekarang (kulitnya) better. Awalnya cuma ikut komunitas kecantikan aja, ternyata banyak banget kegiatannya. Ada RUBI Course, ada kak Tasya Kamila (narasumber RUBI Course) , ada (kelas) psikologi juga”

Menurut kak Silma,  satu aspek yang paling berubah selama mengikuti RUBI Activity adalah self confidence dia yang meningkat. Sebelum bergabung, Kak Silma adalah individu yang malu untuk sekedar upload konten di social media. Pikirannya banyak berputar pada pendapat orang lain tentang dirinya. Namun, sejak mengikuti RUBI Course, dia bertemu narasumber yang menginspirasi dia. 

“Dulu minderan dan narasumber (RUBI Course) itu menginspirasi aku. Tadinya takut, sekarang posting posting aja. (Sesama RUBI Gems) saling bikin konten sampai sekarang dapat tawaran dari beauty brands jadi endorse.”

Adanya dorongan untuk selalu terlibat dalam dunia empower kecantikan membuat Kak Silma memutuskan untuk melanjutkan aktivitasnya menjadi RUBI Batch 4 dan menjadi RUBI Ambassador periode 2023-2024.

Menjadi RUBI Ambassador ternyata Pengalaman yang Berbeda

Setelah masa keanggotan RUBI Gems Batch 4 selesai, Kak Silma melanjutkan perjalanannya untuk menjadi RUBI Ambassador di pilar Empowerment. Menurut kak Silma, adanya tanggung jawab RUBI Ambassador untuk mewakili satu pilar komunitas adalah hal yang paling menyulut semangat dia jauh lebih besar. Terutama, ketika pilar yang ia wakilkan berkaitan erat dengan perjalanan dirinya. 

Sebagai RUBI Ambassador, Kak Silma terpilih untuk menggabungkan semangat empowerment. Dia pun memilih self confidence sebagai aspek yang ingin dia dorong kepada banyak perempuan-perempuan diluar sana. 

Menurut Kak Silma, dengan menjadi RUBI Ambasador ada begitu banyak kesempatan untuk membuktikan sebuah action dari empowerment. Misalnya, RUBI Ambassador dilibatkan untuk membuat campaign dan agenda pelatihan untuk RUBI Gems kedepan.

“Jadi ambassador itu paling indah, pengalaman yang banyak disyukuri karena dikenal banyak orang. Memberikan temen-temen member pelatihan public speaking terus kesempatan jadi MC, bikin campaign, bikin agenda buat memberi RUBI”

Kak Silma selaku RUBI Ambassador pun tak ketinggalan membicarakan tentang benefit RUBI Ambassador yang bisa mendapatkan free product Avoskin. Sederet produk Avoskin yang dikenalkan lewat RUBI Community sering membuat dia terkejut karena mostly cocok di kulitnya. Terbukti dari kulitnya yang acne prone skin sekarang jauh lebih  baik setelah pemakaian rutin.

Kesempatan untuk Ketemu Temen Baru yang Awet sampai Sekarang

Menjadi bagian dari RUBI Community artinya bersiap untuk mengikuti aktivitas online dan offline bersama ratusan RUBI Gems lainnya. Semua kegiatan yang dilangsungkan baik online maupun offline ini akhirnya menjadi kesempatan RUBI Gems untuk lebih mengenal satu sama lain.

“Waktu offline event (awalnya) kenalan itu takut, tapi ternyata baik dan welcome. Waktu itu aku ketemu Tim RUBI di Surabaya x Beauty, gathering, makan, dan lanjut ke ke visit booth MSBB dan Avoskin” 

Kabar baiknya, keyakinan RUBI Community tentang keakraban juga bisa dirasakan Kak Silma. Mengikuti RUBI Community hingga dua batch dan berlanjut jadi RUBI Ambassador membuat dia justru terus menemukan teman baru yang saling support di dunia kecantikan.

“Funfact tahun 2019 sampai sekarang, satu angkatan batch itu masih keep in touch sampai sekarang saling support. (Kasih rekomendasi) Kamu coba pake lighting ini deh, kasih saran, kamu bikin konten keramaian, speed ngomong kecepetan. Teman satu batch sukses terjalin”

RUBI Gems, merayakan kecantikan dan memberdayakan perempuan lewat aktivitas online dan offline adalah momentum yang ingin RUBI Community hadirkan bersama kamu. Kecantikan dan perempuan adalah dua hal yang tidak akan pernah terpisahkan. Itu juga yang menyatukan RUBI Community dan RUBI Gems di setiap event kebersamaan.

Sekarang saatnya kamu dan RUBI Community saling berkolaborasi. Kabar baiknya, saat ini RUBI Community telah membuka pendaftaran untuk batch 7 sampai dengan tanggal 10 Juli 2024. Kamu bisa akses website https://rubicommunity.com/ untuk informasi lebih lanjut seputar rekrutmennya. Yuk, persiapkan dirimu dan saling bertumbuh di dunia kecantikan bersama.

Jadi, kamu sudah registrasi di rekrutmen kali ini belum? absen di kolom komentar ya!

RUBI Community

Content Creator RUBI

Bergabung Sejak 26 June 2023

Cerita Kak Silma, dari RUBI Gems sampai RUBI Ambassador

Beri Komentar

Komentar

7 Komentar

Ghisni Maswa Fauziah

[email protected]
9 jam lalu

Sukses selalu 💗💗

Reply

Ghisni Maswa Fauziah

[email protected]
9 jam lalu

Sukses selalu 💗💗

Reply
12 jam lalu

masyaallah kak keren bangetttttt🥺💐❤️

Reply

Ade indah lustiyani

[email protected]
12 jam lalu

Semoga Rubi by avoskin sukses dan berguna untuk semua para perempuan cantikk ..

Reply

Ratri Indah

[email protected]
16 jam lalu

Wah keren banget kakkk sangat menginspirasi, aku udah daftar.. semoga bisa jadi bagian dari rubi😍

Reply