Ikuti event RUBI Community dengan mendaftarkan diri menjadi anggota RUBI, dapatkan hak istimewa, berdiskusi di komunitas, juga hadiah menarik dari RUBI.
Home/Entertainment / Apa itu Law of Attraction?

Apa itu Law of Attraction?

Diunggah 17 November 2023

RUBI Community

Content Creator RUBI

Apa itu Law of Attraction?

Apa itu Law of Attraction? Pertanyaan ini mungkin muncul di benak kamu ketika social media menyinggung gimana Law of Attraction bisa mempengaruhi hasil yang kita inginkan di masa depan. Well.. nggak salah. Mempelajari Law of Attraction bisa menjadi manifestasi supaya semua yang kamu inginkan terjadi. 

Kamu bisa mewujudkan harapan kamu cuma dengan memikirkannya aja. Supaya tidak salah memahami apa itu Law of Attraction dan gimana The Law of Attraction bekerja, kita simak dulu yuk pengertian dibawah ini. 

Apa Itu Law of Attraction?

Law of Attraction dalam bahasa Indonesia adalah hukum tarik-menarik. Yaitu, sebuah upaya untuk “menarik” sesuatu yang kita inginkan supaya menjadi kenyataan.  

Menariknya, filosofi ini mengajarkan kita bahwa hal-hal yang datang ke kehidupan kita sebenarnya berasal dari pikiran kita sendiri. Jika kita menarik sesuatu dengan sugesti positif, maka hanya hal positif yang datang ke kehidupan kita. Sebaliknya, kalau kita memikirkan sesuatu begitu buruk, bisa aja hal itu datang sesuai dengan kekhawatiran kita. 

Menurut Law of Attraction, kunci untuk mendapatkan apapun yang diinginkan adalah dengan menjadi fokus pada hal positif dan terus menerus memikirkannya.

Dibalik Law of Attraction

Law of Attraction tergantung dari bagaimana seseorang membawa dirinya. Sesederhana jika kita percaya bahwa bisa melewati tahapan ujian masuk, maka kita bisa lolos ujian masuk itu. Fokus pikiran positif akan menjadi kenyataan dan datang pada hidup kita. 

Pentingnya menanamkan pikiran positif ini bukanlah tanpa alasan. Dengan bersyukur terhadap apa yang dimiliki sekarang, kita bisa memanfaat sebaik baiknya kesempatan dan belajar untuk meningkatkan dan mempersiapkan apa yang akan datang.

Walaupun demikian, memandang Law of attraction sebagai satu-satunya solusi utama untuk menjamin kesuksesan sebenarnya keliru. The Law of Attraction adalah filososfi untuk mengajarkan kita berfikir positif dan mengucapkan hal-hal baik dalam diri kita. 

Law of Attraction adalah sudut pandang yang membantu kita menjadi pribadi yang punya pandangan positif terhadap apa yang dilakukan. 

Bagaimana Cara Melakukan The Law of Attraction?

Kabar baiknya, untuk menjadi seseorang yang memiliki pandangan positif terhadap diri sendiri berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukannya.

Bersyukur dengan Apa yang Dimiliki Sekarang

Untuk bisa melakukan Law of Attraction, cara untuk bersyukur menjadi hal yang utama. Kita harus puas terhadap diri kita sebelum melangkah ke mimpi kita yang lain. Untuk bisa merasa content dengan apa yang kita lakukan, maka cobalah bersyukur dengan listing 3 hal sederhana.

Kamu bisa bangun dan mengambil secarik kertas serta pulpen untuk melakukan listing. Tulislah hal-hal kecil yang masih bisa kamu nikmati dan dapatkan hari ini. Misalnya, bisa bangun setelah keadaan tidur yang nyenyak. Siap membeli sarapan dan masih ada budget untuk makan selanjutnya, ataupun merasa sehat karena bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa kantuk.

Bayangkan Diri Kamu Berada di Tempat yang Kamu Impikan

Cara melakukan Law of Attraction selanjutnya adalah visualisasi. Yaitu membayangkan diri kita berada disuatu tempat, keadaan, dan perasaan yang dekat dengan goals kita. Kamu bisa menuliskan jurnal tentang jalan yang ingin kamu ambil untuk menuju goals tersebut. 

Contohnya, kamu mungkin ingin melanjutkan S2 di luar negeri dengan mengambil jalur beasiswa. Kemudian, tuliskan dalam journal detail cara dan situasi apa yang ingin dibangun dalam proses beasiswa itu. Jangan lupa untuk memaparkan pikiran positif yang menyertai jalan demi mewujudkan tujuan itu supaya Law of Attraction ini bekerja.

Terus Mencari Hal Positif dari Segala Situasi

Selalu membayangkan diri kita dalam pikiran positif bisa memupuk energi yang sangat baik. Apabila kamu berfokus pada apa yang salah dan terlalu lama merutuki diri menyesali apa yang tidak bisa dirubah, kamu bisa menguras energi dan semakin menjauhkan diri dari manifestasi. 

Terimalah diri bahwa kegagalan dan rasa menyesal bukan menjadi hal yang bisa menghentikan langkahmu. Sebaliknya, terus maju dan berpikiran positif dengan mensyukuri hal-hal yang masih bisa kita rasakan dan nikmati. 

Belajar Ikhlas Apabila Sesuatu Tak Berjalan Sesuai Keinginan

Law of Attraction bukanlah sebuah solusi instan. Law of Attraction adalah filosofi yang mengajarkan kita untuk konsisten pada pikiran positif. Yaitu bahwa kita memiliki kesempatan yang sama dengan milyaran orang diluar sana.

Mewujudkannya Law of Attraction bukanlah hal yang mudah, termasuk ketika mengalami hal yang tidak berjalan sesuai keinginan selama prosesnya. Pada masa-masa ini, terkadang sulit untuk mendorong diri berpikiran positif. 

Meski demikian, ketika datang hari dimana perasaan kamu membaik, cobalah untuk membangun rasa ikhlas. RUBI Gems, rasa optimis yang dibangun di awal adalah pilihan terbaik yang sudah diambil daripada tidak mencoba sama sekali. Munculkan rasa  ikhlas bahwa hal yang terjadi pasti datang dengan pembelajaran baru.  

Apa itu The Law of Attraction? Law of Attraction adalah hukum menarik “sesuatu” yang kita inginkan dengan “pikiran kita”. Apabila kamu percaya bahwa hal baik akan terjadi dimasa depan, maka sesuatu yang baik juga yang akan datang. Hal terpenting dari Law of Attraction bukanlah menjadikannya sebagai mantra solusi instan, melainkan memahaminya sebagai sebuah filosofi yang mendorong diri untuk berpikir positif jika setiap orang memiliki kesempatan yang sama dengan milyaran orang diluar sana. 

RUBI Gems, apakah kamu tertarik untuk mempraktekan cara melakukan The Law of Attraction? Yuk coba ceritain manifestasi dan hasil yang kamu dapatkan setelah melakukan Law of Attraction. Minbi tunggu di kolom chat yaa~

RUBI Community

Content Creator RUBI

Bergabung Sejak 26 June 2023

Apa itu Law of Attraction?

Beri Komentar

Komentar

2 Komentar

minBi kalo course ini, boleh gak sih disimpan saja? 😭🙏🏻kan ilmunya daging loh kak.

Reply

Lilis karlina

[email protected]
7 bulan lalu

Rubi adalah ruang ternyaman untuk kita sharing dan saling memberi ruang positif

Reply