Ikuti event RUBI Community dengan mendaftarkan diri menjadi anggota RUBI, dapatkan hak istimewa, berdiskusi di komunitas, juga hadiah menarik dari RUBI.
Home/Empowerment / RUBI Safe Space Dimata Cindy, RUBI Ambassador: Menciptakan Ruang Aman untuk Semua

RUBI Safe Space Dimata Cindy, RUBI Ambassador: Menciptakan Ruang Aman untuk Semua

Diunggah 13 September 2024

RUBI Community

Content Creator RUBI

RUBI Safe Space Dimata Cindy, RUBI Ambassador: Menciptakan Ruang Aman untuk Semua

Safe space sering dimaknai sebagai tempat yang aman untuk menunjukan diri apa adanya. Meskipun arti ini telah diketahui oleh kebanyakan orang, tapi rasa percaya untuk dapat mengekspresikan diri belum tentu ada pada masing-masing orang. 

RUBI Community ingin menunjukan bagaimana safe space itu menjadi wadah yang benar-benar dapat dipercaya. Yaitu melalui dorongan untuk saling mendukung sesama perempuan supaya perempuan dapat terus menjalani hari dengan penuh harapan. 

Disinilah RUBI Community hadir memberikan satu ruang untuk para RUBI Gems dapat melarikan diri sejenak dari rutinitas yang padat dan beristirahat lewat curahan hati yang dapat dipercaya. Ruang ini dinamai sebagai RUBI Safe Space.

RUBI Safe Space Menurut RUBI Ambassador

Cindy Senorita adalah RUBI Ambassador pada pilar empowerment. Menjadi bagian dari RUBI Community adalah hal yang tidak pernah Kak Cindy duga sebelumnya. Sebagai pekerja swasta selama 7 tahun, ia memiliki rutinitas yang membuatnya seringkali terlalu fokus pada pekerjaan. Oleh karena itu, mengikuti komunitas kecantikan menjadi tempat istirahat dia untuk menyalurkan hobinya.

Ketika menjadi bagian dari RUBI Community dan menjadi RUBI Ambassador dia tidak menyangka bahwa sesama anggota saling mendukung dengan positif. Kak Cindy ingat betul ketika dia mengikuti RUBI Workshop Festival dan masuk pada sesi tentang stress management. Disitu dia menemukan bahwa RUBI Gems sangat terbuka satu sama lain. Melalui sesi tanya dan jawab, setiap pertanyaan dan curahan hati diterima tanpa judgement oleh member lainnya. Ini menginspirasi Kak Cindy untuk percaya bahwa RUBI Safe Space memang bisa menjadi tempat yang aman untuk para anggotanya. 

Tempat untuk Beristirahat Pada Keseharian yang Padat

Berbeda dengan pekerjaan Kak Cindy yang berkaitan erat dengan regulasi impor, pada RUBI Community dia berperan sebagai Content Creator. Terkadang, perasaan untuk tampil di depan kamera menjadi hal yang menantang. Melalui RUBI Safe Space ia merasa terbantu untuk menyeimbangkan diri. Termasuk juga mengendalikan emosi, mengambil nafas yang benar hingga mencoba untuk refresh supaya tidak begitu tegang dengan konten.

Aku sendiri bisa percaya di RUBI karena lihat dari sudut pandang temen-temen menurut aku kita sefrekuensi, kan. RUBI Community saling support. Pernah curhat curhat juga, gimana capek banget. Lighting nggak sesuai ekspektasi. Waktu workshop juga ada keluh kesah masalah pribadi. Pada simpati dan peduli. di RUBIi saling support dan ternyata banyak yang mengalami hal yang sama. Lalu ini dijawab sama pakarnya karena orang-orang di RUBI  adalah pilihan, tujuannya untuk support satu sama lain.” Lengkap Kak Cindy

RUBI Safe Space sangat membantu hari-harinya. Baik pada pekerjaan dia sebagai pekerja swasta maupun sebagai content creator. Kak Cindy menggaris bawahi bahwa RUBI Safe Space sangat penting untuk selalu ada dan berharap menjadi aktivitas rutin selama satu bulan sekali.

RUBI Gems, rasa percaya kita pada sesuatu yang baru akan selalu bertambah seiring dengan waktu. Ini karena kita menjadi pribadi yang lebih dewasa dengan proses dan kesediaan diri untuk beradaptasi dengan keadaan dan menghadapinya lebih baik dari hari kemarin. 

Melalui hal ini semoga RUBI Safe Space dapat menjadi sumber harapan bagi RUBI Gems dapat beristirahat sejenak dari kehidupan untuk sekedar berkeluh kesah. Dibantu dengan ahli professional, RUBI Safe Space akan dibuka untuk RUBI Gems yang ingin mendapatkan konseling sesuai dengan jadwalnya. Terus pantau pengumuman RUBI Safe Space untuk dapat mendaftar di laman resmi RUBI Community. Jangan lupa daftarkan dirimu, RUBI Gems!

RUBI Community

Content Creator RUBI

Bergabung Sejak 26 June 2023

RUBI Safe Space Dimata Cindy, RUBI Ambassador: Menciptakan Ruang Aman untuk Semua

Beri Komentar

Komentar

0 Komentar

Belum ada komentar untuk artikel ini.